PPID

Pejabat Pengelola Informasi & Dokumentasi

Kabupaten Aceh Barat

Tugas Pokok dan Fungsi

 19-Apr-2014 06:40  admin

PPID mempunya tugas dan wewenang sebagai berikut :

  1. Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi dari PPID Pembantu di setiap Unit/Satuan Kerja di bawah Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat.
  2. Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi kepada publik;
  3. Melakukan verifikasi bahan infomrmasi publik;
  4. Melakukan uji konsekuensi atas informasi yang dikecualikan;
  5. Melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi; dan
  6. Menyediakan informasi dan dokumentasi untuk diakses oleh masyarakat.

Kewenangan PPID terdiri atas :

  1. Menolak memberikan informasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  2. Meminta dan memperoleh informasi dari unit kerja/komponen/satuan kerja yang menjadi cakupannya;
  3. Mengoordinasikan pemberian pelayanan informasi dengan PPID Pembantu dan/atau Pejabat Fungsional yang menjadi cakupan kerjanya;
  4. Menentukan atau menetapkan suatu informasi dapat/tidaknya diakses oleh publik; dan
  5. Menugaskan PPID Pembantu dan/atau Pejabat FUngsional untuk membuat, mengumpulkan, serta memelihara informasi dan dokuementasi untuk kebutuhan organisasi.

 

 Index Kegiatan
 Index Pengumuman
 Galeri
 Klasifikasi Informasi PPID Pembantu
 Tautan Eksternal
DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN PERSANDIAN

JL. Ujong Beurasok, Lapang, Meulaboh
Aceh Barat
Kode Pos : 23618
TLP 
FAX 
E-Mail ppid@acehbaratkab.go.id

 Tautan Official Site SKPK